Wednesday, May 15, 2013

Lingkungan Bersih, Generasi Muda yang Sigap

Nama               :  Agung sulistiono
NIM/Kelas       :  09.1.01.07.0009 / IV-C



Lingkungan Bersih, Generasi Muda yang Sigap










Bedali, Kediri. Kebersihan adalah suatu hal paling penting untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat. Dan untuk menjaga kebersihan dilakukan pada lingkungan yang terdapat disekitar kita tinggal. Sama hal nya yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN UNP Kediri kelompok 10 Gelombang 1, yang berada di Desa Bedali Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. Dalam menjaga kebersihan lingkungan, Mahasiswa KKN UNP Kediri kelompok 10 Gelombang 1, memberikan suatu hal yang positif untuk kebersihan lingkungan Desa Bedali tersebut, dengan cara membersihkan beberapa lingkungan RT. 06 dan 07/ RW. 01 yang berada dikawasan KKN tersebut. Kegitan yang dilakukan pada hari minggu tanggal 7 April 2013 tersebut sangat menarik minat pelajar- pelajar SDN Bedali 1 untuk ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan kebersihan tersebut.
Dan dalam melakukan hal positif tersebut Mahasiswa KKN UNP Kediri kelompok 10  Gelombang 1, semua ikut berpartisipasi tanpa ada yang absen dalam melakukan kegiatan. Antusias anak- anak sangat mengagumkan, dikarenakan kegiatan dilakukan pada pagi hari dan juga dilaksanakan pada waktu hari libur yaitu hari minggu. Menurut Bapak Samsul selaku RT 06 pada waktu saya meminta pendapat tentang kegiatan ini beliau berkata “ bersih- bersih seperti ini sangat lama sudah tidak diadakan Mas, karena kurangnya kesadaran warga yang menginginkan lingkungannya bersih, oleh karena itu saya sangat mendukung untuk kegiatan kebersihan ini”.

Hal yang sama pula diungkapkan oleh Ibu Rumah Tangga yang bernama Bu Wahyu, beliau berpendapat bahwa generasi muda seperti ini yang harus meneruskan kegiatan kebersihan di Desa Bedali ini, agar kesadaran warga RT. 06 dan 07/ RW. 01 dapat tergugah dengan melihat anak- anak SDN Bedali yang antusias berpartisipasi untuk kegiatan kebersihan ini dibandingkan Orang tua. Untuk itu beliau meminta agar Mahasiswa KKN UNP Kediri kelompok 10  Gelombang 1, menanamkan pengetahuan pada anak- anak agar dapat menjaga kebersihan lingkungan khususnya di desa Bedali dan dapat meneruskan kegiatan ini meskipun Mahasiswa KKN UNP Kediri kelompok 10  Gelombang 1, menyelesaikan tugasnya di desa Bedali.

No comments:

Post a Comment