Sunday, May 5, 2013

Jalan Raya Watugede Kecamatan Puncu Rusak Parah, Pemerintah Daerah Tutup Mata



Nama                    :  Moh Jauharul Huda
NIM / Kelas          :  09.1.01.07.0111 / IV C
Mata Kuliah           :  Jurnalistik II
        1. Jenis berita langsung

Jalan Raya Watugede Kecamatan Puncu Rusak Parah,
Pemerintah Daerah Tutup Mata


KEDIRI-Jalan Raya Desa Watugede Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri kondisinya rusak parah. Aspal berlubang terlihat di banyak ruas jalan dengan kedalaman sekitar 10 centimeter dan lebar antara setengah hingga satu meter. Kerusakan jalan ini akibat sering dilewati truk bermuatan pasir yang melebihi tonase.
 Kondisi ini meresahkan warga karena akhir-akhir ini banyak terjadi kecelakaan. Ironisnya, pemerintah Kabupaten Kediri tidak kunjung memperbaiki dan terkesan tutup mata. Padahal, warga sebelumnya sempat menanami pohon pisang tepat di jalan yang berlubang sebagai bentuk protes.
Warjito, warga setempat mengatakan, jika jalan yang rusak tidak segera diperbaiki, kejadian kecelakaan akan terulang dan korban terus bertambah,”pejabat tidak tahu bagaimana warga resah, karena pejabat tidak pernah lewat sini,”kritiknya.
Kata Warjito, walaupun warga sempat menutup beberapa jalan yang berlubang menggunakan tanah urug, namun tidak bisa bertahan lama karena tergerus air hujan. Pihaknya berharap, pemerintah daerah tanggap dan segera melakukan perbaikan

No comments:

Post a Comment