Monday, May 13, 2013


Nama               : Reny Puspitasari
Kelas/NIM      : IV C/ 09.1.01.07.0127

Didesa Kayunan Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri yang terletak di belakang Balai Desa ada 2 buah sumur yang dianggap para penduduk sekitar bekas pembantaian pada masa penjajahan Belanda.
Menurut warga sekitar di belakang balai desa tersebut dulu terdapat rumah tua yang sudah lama ditinggal dan tak berpenghuni. Sejak saat itu warga jarang ke tempat itu atau bias dibilang hampir tidak pernah ke tempat itu.
Suasana angker sudah terasa waktu menjelang malam hari saat kelompok 34 KKN singgah di tempat itu, sebelumnya tidak pernah ada cerirta tentang tempat itu kalau tempat itu angker, tetapi setiap malam selalu ada fenomena aneh yang terjadi di tempat itu, missal: setiap jam 5 sore lampu semua harus menyala dan tidak boleh telat, pada tanggal 3 februari pukul 17.10 WIB ada seorang ibu-ibu yang menghampiri kami “wah..wah.. Mas! Lampune kok gak ndang di kak,ne (wah.. wah.. mas! Lampunya kok belum di nyalakan)” ibu-ibu itu mengingatkan agar lampu cepat dinyalakan.
Semenjak ada tegoran dan cerita dari warga sekitar setiap waktu sholat datang tempat itu digunakan sholat berjamaah. Setiap ada kegiatan di sekitar balai desa selalu mencium bau anyir yang sngat menggangu kegiatan, selain itu setiap malam serring terdengar suara-suara aneh di sekitar tempat itu.


No comments:

Post a Comment