Friday, May 10, 2013

Truk Tanki Solar, Nyungsep ke Jurang


TRUK TANKI SOLAR, NYUNGSEP KE JURANG 

Puncu Sebuah truk mobil tangki AG 9096 BK pengangkut solar mengalami kecelakaan tunggal terjerumus ke dalam jurang, Desa Puncu Kecamatan Puncu, kabupaten Kediri. Menyebabkan sopirnya, Supadmo (49), sebagai satu-satunya penumpang, mengalami luka berat patah tulang tangan kanan.
Warga masyarakat Desa Puncu, Minggu (7/4), menyatakan, truk tangki yang memuat 'Solar' itu, Minggu pagi (7/4), sekitar pukul 09.30,
Kejadian itu juga disusul karena pemudi truk mengantuk, sehingga sopir Supadmo tidak berkonsentrasi mengemudi dan kemudian ngglondor tak terkendali dan akhirnya terjungkal masuk jurang berkedalaman sekitar 3 meter. Bangunan talud penguat tebing jurang ambrol, tak kuat menahan laju truk tangki. Akibatnya, truk tangki itu terbalik di dasar jurang dan nyungsep, dengan posisi bagian roda berada di atas jalan.
Yanto, dan Paimin, dua penduduk Desa Puncu, mengatakan, bahwa truk tangki bermuatan solar itu berjalan belak-belok. Dampak dari kecelakaan ini, menyebabkan sopir Supadmo, mengalami patah tulang tangan bagian kanan.
Evakuasi sopir Suwardi, dilakukan dengan cara mencongkel pintu ruang depan, yang posisinya tergenjet karena terbalik. Terkait dengan kecelakaan ini, Kapolres kota Kediri, untuk menurunkan jajarannya guna penanganan di lokasi kejadian.
Kanit Lakalantas Polres Kediri, mengatakan, terjungkalnya truk tangki itu murni sebagai kecelakaan tunggal. Upaya evakuasi truk dari dasar jurang, Minggu (7/4), mengalami kesulitan karena ternyata tidak kuat ditarik dengan hanya satu mobil derek. 



Nara sumber : Yanto, Puncu 7 April 2013
Penulis : Moch. Effendi PBSI 4C
             (09.1.01.07.0108)

No comments:

Post a Comment