Sunday, May 12, 2013

Tradisional itu yang terbaik dan yang berkualitas


Redaksi Agung sulistiono NPM : 09.1.01.07.0009
Tradisional itu yang terbaik dan yang berkualitas


 

B
edali , Kediri. Dijaman modern seperti ini seakan- akan seluruh pabrik dikuasai oleh tegnologi, tetapi tidak halnya yang ada di desa Bedali, terdapat perusahaan tahu yang menggunakan alat dan peralatan tradisional. Perusahaan milik bapak Sukadi yang berada di ujung desa Bedali yaitu perusahaan tahuyang masih menggunakan alat trasional ini banyak diminati para warga Bedali dan desa sekitarnya, karena tahunya yang khas dan menggunakan bumbu- bumbu tradisional. Perusahaan yang berdiri tahun 1985 ini sangat mengutamakan cita rasa tahu yang khas dari bumbu- bumbu dan alat- alatnya.
            Walaupun perusahaan tahu ini banyak di tawari oleh beberapa Investor untuk bekerjasama, yang menggunakan alat- alat yang modern, tetapi beliau menolak dengan alasan cita rasa Tahu yang kami utamakan dari turun temurun, yang menggunakan alat dan bumbu tradisional.
           
Pria berusia 63 tahun ini mengungkapkan, “Keluarga saya membangun Perusahaan rumahan ini dengan ketelatenan dan ketekunan yang hingga sekarang dipercaya sebagai tahu yang berkualitas, walaupun tanpa tersentuh alat atau tegnologi modern. Sampai kedelai pun kami pesan kepada petani yang berpengalaman dan yang menjadi kepercayaan kami dari dulu hingga sekarang. Dari kedelai itu pun pengerjaannya untuk menghaluskan kedelai yang berkualitas kami masih menggunakan tenaga manusia yang beberapa karyawan kami masih sanggup menumbuk dan menghaluskan sehingga rasanya berbeda dengan olahan menggunakan alat modern”.

No comments:

Post a Comment